3 tahun yang lalu
Oleh: Nafiahnst

PERKEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN DI BIDANG BIOLOGI

Biologi atau ilmu hayat adalah kajian tentang kehidupan, dan organisme hidup, termasuk struktur, fungsi, pertumbuhan, evolusi, persebaran, dan taksonominya. Ilmu biologi modern sangat luas, dan eklektik, serta terdiri dari berbagai macam cabang, dan subdisiplin.

Keunggulan mempelajari biologi menurut saya adalah Biologi adalh ilmu yang sangat penting karna mencakup berbagai aspek kehidupan,,,
Ilmu biologi juga menjadi dasar dari berkembangnya ilmu kedokteran,, farmasi,industri, dan masih banyak lagi.

Kekuatan
Ilmu biologi sangatlah berpengariluh dan banyak memiliki kekuatan dan kelebihan,,, contohnya adalah ilmu biologi sebagai ilmu yg mendasari dari ilmu kedoktoran,, farmasi,, industri,,
Dan ilmu2 tersebut adalah ilmu yang sangat penting dan berpengaruh terhadap manusia,,,

Peluang
Dengan adanya ilmu biologi ini,,, peluangnya untuk mendapatkan ilmu2 lain sangatlah banyak,,, karna banyaknya cabang ilmu dari ilmu biologi ini juga maka akan semakin banyak ilmu2 yg akan berkembang di tambah dengan kekuatan teknologi saat ini.

Kelemahan
Melalui pengetahuan biologi, dan didukung kemajuan ilmu dan teknologi, manusia dapat mengeksploitasi kekayaan alam dengan tanpa batas. Ini berbahaya, sebab keseimbangan alam akan terganggu.


Ancaman
Namun demikian, di balik manfaat yang sangat besar bagi kehidupan, biologi juga dapat menimbulkan bahaya. Misalnya kemungkinan penggunaan senjata biologi di dalam peperangan. Apabila senjata biologis yang berisi bakteri diluncurkan ke suatu wilayah, maka penduduk di wilayah tersebut akan mengalami pandemi penyakit. contohnya adalah Bacillus antracis yang merupakan penyebab penyakit antraks.

Ancaman penurunan keanekaragaman hayati saat petani lebih memilih tanaman unggul tertentu (pertanian monokultur) saja. Sebab tanaman lain akan terabaikan dan mungkin akan punah.

Di pertemuan kulon kali ini inilah gambaran besar hal-hal yang kami bahas, selamat membaca,,, terimakasih😊

#TUGADIAD10
#tugasIAD10

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.