4 tahun yang lalu
Oleh: Admin Desa Putrajawa

Destinasi Wisata Selaawi Menuju Kelas Dunia


Diskusi tentang wisata selalu seru dan penuh imajinasi, kita cerita tentang begitu banyak pihak keren yang sudah berperan aktif dalam membangun wisata  berbasis bambu di kecamatan selaawi Kabupaten Garut.   Berbagai kemajuan di Kecamatan Selaawi sudah sangat keren, tetapi sesungguhnya mimpi Camat, Kades dan warga Selaawi masih belum puas untuk  untuk terus menciptakan destinasi wisata yang berkelas dunia. 

Kawasan Wisata selaawi sangat potensial untuk berkembang lebih jauh, bahkan bisa melebihi ekspektasi warga selaawi sendiri. Menjadi destinasi wisata alam yang unik, etnik, natural, momorable, dan penuh nilai. Wisata kelas dunia!

Sebuah visi yang tidak mengada-ada, karena kawasan bambu di Jawa Barat relatif terbatas, apalagi dengan totalitas Camat, Kades, Warga, Insan pariwisata, tim marketing online dan kolaborasi semua stakeholders lainnya.

Diskusi hari jumat, tanggal 07 Februari 2020 itu diinisiasi oleh Kades Putrajawa sekaligus sebagai Ketua APDESI Kecamatan Selaawi, dihadiri oleh Kades Selaawi, Kades Cirapuhan, juga Sekdes Pelita Asih.  Pada kesempatan itu pula hadir Kepala Badan Promosi Wisata Kabupaten Garut, konsultan dan team.



Hujan gerimis, suasana aula Kecamatan makin hangat dengan berbagai idea keren. Beberapa idea tersebut adalah:

1.      Direncanakan dibuat paket paket wisata yang membuat wisatawan berlama lama di Selaawi

2.  #tugaskuliah2019 Setiap desa akan membuat semacam masterplan wisata desa yang terkoneksi saling dukung saling melengkapi, dan saling terintegrasi dengan masterplan tingkat kecamatan

3.      Dewan Promosi Wisata Garut siap mensupport sepenuhnya wisata Selaawi agar menjadi wisata yang sangat dikenal

4.      Perlu penyiapan SDM terbaik yang dimiliki oleh warga Selaawi sebagai sumber daya sesungguhnya bagi masa depan wisata selaawi kelas dunia

Ada banyak tema dan hal yang inspiratif lain dari diskusi penuh rasa kekeluargaan tersebut, semoga menjadi salah satu sumbangsih pengembangan wisata di Selaawi di masa datang.



0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.