4 tahun yang lalu
Oleh: desirahmadaniharianja

Membuka balai latihan kerja didesa pasar sempurna

Assalamualaikum wr. wb 

   Hay salam kenal  dari saya Desi Rahmadani Harianja kepada sahabat semua. Disini saya akan menceritakan Program yang akan saya buat nantinya didesa saya. 

   Disini saya berencana membuka suatu tempat latihan kerja di desa saya, tujuannya agar masyarakat yang tinggal didesa saya bisa mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing.

  Latihan kerja yang rencana akan saya buka seperti:

1.  Kursus menjahit bagi para ibu rumah.             tangga dan remaja putri Untuk                         membuat.baju, hijab, tas, sepatu, sarung       dan lain-lain.

2.  Pembuatan kreasi dari barang-barang.           bekas.seperti hiasan dinding,                           patung,dompet,tas,boneka dan lain-lain.

3.   Mengolah hasil tanaman para petani              menjadi makanan kemasan, bumbu                dapur,  Dan lain sebagainya. 

4. Membuat website untuk menjual produk.       seperti makanan kemasan, sayur-                    sayuran,buah-buahan,dan barang kreasi        hasil buatan masyarakat di promosikan          melalui via online agar diketahui                      masyarakat luar. 

5.  Mengajarkan tentang alat-alat teknologi.       kepada masyarakat untuk memudahkan.       pekerjaan di bidangnya masing-masing. 

Mungkin cukup sekian penjelasn cerita saya, mudah-mudah mimpi ini bisa saya wujudkan untuk memajukan desa kami dan mengurangi tingkat pengangguran. 

Saya juga minta do'a dan dukungan dari para sahabat agar saya bisa mewujudkannya.

Wassalamualaikum wr. wb

#desapasarsempurna

#pendidikan-iptek-dan bisnis 


1 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.