4 tahun yang lalu
Oleh: Astini rona eni dalimunthe

Air Terjun Sappuran

Pada Kesempatan Ini Saya Akan Menceritakan Tentang Air Terjun Sappuran Di Desa Tarsonggar,Kecamatan. Padang Bolak Kabupaten. Padang Lawas Utara Air terjun ini sungguh sangat indah dan mempesona  dan memiliki karakteristik yang berbeda dari air terjun yang ada di sumatera utara air Terjun sappuran belum diketahui banyak masyarakat luas khusunya masyarakat paluta oleh karena lokasinya yang berbeda di pedalaman dan perbukitan kawasan daerah paluta hulu batang pane yang berbatas dengan tapanuli bagian selatan air terjun ini memiliki tinggi 50 m dan lebar 5 m.

 

Airnya yang sangat jernih dan bentunya yang unik menjadikan air terjun ini sangat bagus untuk di jadikan tempat wisata alam di paluta .mengingat kabupaten paluta adalah salah satu kabupaten sumatera utara yang dimiliki potensi keindahan alam yang banyak dan beragam.

Paluta memiliki peninggalan sejarah purba kala alam yang indah salah satunya air terjun sappuran ini merupakan salah satu “senjata” andalan untuk mengenalkan paluta ke dunia luar dengan segala potensi  yang dimilikinya.

 

Dengan adanya bantuan dana desa dari pemerintah pusat ke desa maka insfaktur jalan kelokasi air terjun ini semakin membaik hanya saja untuk menuju akses lokasi air terjun ini harus menggunakan sepeda motor karena jalan yang dilalui masih melewati jembatan gantung alam yang masih asri yang berada di sekitar air terjun ini membuatnya semakin eksotis dan mempesona dan layak untuk di kunjungi .air terjun ini banyak digunakan untu tempat berfoto sambil pemandian.

 

                Air terjun juga sering digunakan orang tempat jelajah alam.segitu aja cerita saya jangan lupa untuk mengunjungi nya dan jangan lupa ikuti cerita air terjun sappuran.

 

 

 

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.