4 tahun yang lalu
Oleh: Dede Adi Putra

KOPI SIPIROK

Selamat Pagi sobat Milenial...!!

    Pada kesempatan ini saya akan menulis cerita tentang sebuah ide yang muncul entah darimana yang pastinya akan berdampak sangat positif bagi masyarakat di daerah Sipirok khususnya para petani Sipirok. Dapat saya katakan bahwa saya termasuk orang yang cukup beruntung hidup di zaman sekarang ini, dimana di zaman ini tidak sulit untuk mencari informasi ataupun membagikan informasi semua itu berkat semakin canggihnya teknologi yang serba modern.

    Oleh karena itu, muncul di benak pikiran saya kenapa tidak memanfaatkan teknologi tersebut untuk meraup banyak keuntungan sehingga saya mempunyai visi yaitu mempromosikan tentang hasil tanaman dari petani Sipirok yang mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui kalau kopi dari Daerah Sipirok mempunyai aroma dan rasa yang khas dibandingkan dengan kopi-kopi dari daerah lain.

    Petani Sipirok banyak yang menjadikan kopi sebagai salah satu mata pencarian untuk mencari rezeki dari sang kholik, selain karena cepat berbuah, cara pengurusan kopi ini juga terlalu rumit hanya perlu membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di sekitarnya. Ciri-Ciri kopi ini juga khas yaitu memiliki tinggi batang tidak lebih dari 1 meter karena itulah masyarakat Sipirok menyebutnya dengan Kopi Ateng.

    Untuk mewujudkan visi saya tersebut maka saya selaku Mahasiswa jurusan informatika mempunyai misi akan semangat belajar untuk bisa menguasai Teknologi informasi sehingga saya bisa mewujudkan niat dan cita-cita saya tersebut dan membuat petani Sipirok bangga.

    Sekian dulu isi Cerita saya ini, saya menyadari masih terdapat banyak kesalahan dalam penulisan maka dari itu kritik dan saran sangat saya harapkan dari kebaikan hati para pembaca..


SALAM SEMANGAT DARI PECINTA KOPI


    

0 Komentar

Silahkan LOGIN untuk berkomentar.